Pages

Game Call Of Duty

Hallo sobat blogger, kali ini saya akan mengulas tentang  game. Kalo boleh tau game apa sih yang kalian suka??? Game PC, Online, smartphone, atau other gadget. Kalo saya sih jujur lebih senang game PC.  

Nah, disini saya akan mengulas banyak hal mengenai game PC. Tau kan game PC itu apa??? Jadi game PC itu sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan media Personal Computer, contohnya game  “Call Of Duty”, “Assassin creed”, “Fall Out, “Football Manager”, “Final Fantasy”, dan banyak lagi. Dimana game-game tersebut memiliki spesifikasi software dan hardware yang harus dimiliki oleh PC kita.

Mungkin zaman dahulu game itu biasanya hanya dimainkan oleh anak-anak, namun dengan seiring perkembangan teknologi kini game dimainkan oleh semua usia, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.  Seolah ingin semakin dapat terserap dengan baik oleh semua kalangan usia, game pun dibuat dengan berbagai tingkat kesulitan. Mulai dari level ‘Beginner’ sampai dengan ‘Advance’-pun dibuat untuk disesuaikan dengan tingkat kemahiran si pemain.

Selanjutnya saya akan mengulas  salah satu game yang ber-genre action  yaitu game Call Of Duty.

Sejarah dan Perkembangan


Game Call of Duty dirilis pada tanggal 29 Oktober  2003. Game ini merupakan salah satu game action yang bercerita tentang pertempuran tentara pada masa perang dunia II. game ini dipublikasikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward dan Treyarch. Pada awal perkembangannya game ini banyak mengambil background perang dunia II, namun untuk memuaskan keinginan pecinta Call Of Duty, Activision meluncurkan Call Of Duty 4: Modern Warfare, dimana kita akan disuguhkan oleh sebuah game dengan background masa kini, yang tidak kita temukan di versi-versi sebelumnya yang lebih banyak mengangkat cerita tentang kejamnya perang dunia II. Setelah muncul modern warfare, kini Call of Duty akan merilis Black Ops. Black Ops adalah serial permaian Call Of Duty pertama yang menggunakan latar belakang perang dingin. Rencananya game ini akan dirilis pada 9 November 2010.

Pembuatan Call Of Duty : Modern Warfare 2

Call of duty merupakan salah satu game ber-genre action. Pada dasarnya game dibuat dengan sekelompok tim pengembang yang bekerja pada masing-masing bidang misalnya desainer yang mengembangkan desain grafis game yang akan ditampilkan. Untuk mengenali siapa saja yang terlibat dalam pengembangan game sampai dengan keahlian yang harus dimiliki oleh masing-masing bagian.

Saat ini game yang berjalan di platform windows sangat mendominasi pasar. Memamfaatkan kemampuan windows untuk tampilan yang menarik dengan kemampuan DirectX yang disediakan Microsoft, menjadikan para pengembang game umumnya di platform ini. Tools dan software untuk membuat game sangat banyak tersedia di platform windows.

Bahasa pemrograman yang digunakan untuk game ber-genre seperti call of duty biasanya C/C++. C++ biasa digunakan untuk membuat game engine. Game engine berfungsi sebagai “Middleware” atau jembatan antara Brainware (pembuat game) dan game itu sendiri. Game engine bisa membuat proses pembuatan sebuah game menjadi lebih cepat dan efisien karena game engine layaknya sebuah template yang “reuseable”. Artinya bila developer tersebut ingin memproduksi game lagi, mereka tinggal menggunakan game engine yang telah dibuat sebelumnya, tentunya dengan sedikit penambahan tekstur baru agar tampilan game baru mereka tidak sama persis dengan yang sebelumnya. Game engine sangat cocok digunakan untuk membuat game multi seri.

Biaya Produksi dan Keuntungan

Menurut sumber yang saya baca, Biaya produksi untuk membuat Modern Wrfare 2 sekitar 40 sampai 50 juta dollar. Call Of Duty MW2 butuh waktu 2 tahun pengembangan. Ternyata biaya untuk membuat sebuah game hampir sama seperti membuat film papan atas. Bila memasukan biaya pemasaran, produksi, distribusi dan anggaran peluncuran akan menghaibiskan 200 juta dollar. Namun di sisi lain, bila dilihat dari produksinya bila Call Of Duty MW2 berhasil menjual 15 sampai 20 juta unit, akan mendapatkan 1 milyar dollar pendapatan. Call Of Duty MW pertama berhasil terjual sampai 14.4 juta unit. Call Of Duty World at War telah terjual 12 juta unit. Bisa dibayangkan kan berapa keuntungan yang diraih oleh Activison. Silahkan anda bayangkan sendiri. 

Spesifikasi Minimum Game Modern Warfare 2

OS: Microsoft Windows XP, Windows Vista and Windows 7 (Windows 95/98/ME/2000 are unsupported)
- Processor: Intel Pentium 4 3.2 GHz or AMD Athlon 64 3200+ processor or better supported
- Memory: 1 GB RAM
- Graphics: 256 MB NVIDIA GeForce 6600GT or better / ATI Radeon 1600XT or better
- DirectX: Microsoft DirectX(R) 9.0c
- Hard Drive: 12GB of free hard drive space
- Sound: 100% DirectX 9.0c compatible sound card
- Internet: Broadband connection required for Multiplayer - Connectivity. Internet Connection required for activation
- Co-op/Multiplayer Hosting: To host Co-op or MP matches, a 2Ghz dual-core or better processor is recommended.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

wah mantap tuh game...thanx wat tulisannya gan

corat-coret mengatakan...

numpang lewat...

Anonim mengatakan...

owh... jadi sih progammingx COD itu juga pake C++ ya..?? brarti pas buat game juga pake OS WIndows donk... brarti pas buat game seperti COD itu mereka juga menggunakan OS windows XP/7 KAYAK KITA GTU..?? wah wah wah kenapa orang Indonesia blm bisa buat game semantep iitu ya.. padahal sama2 pakek windows.. sama2 punya C++.. gag nyangka gw.. buat game semantep itu ternyata cuman pake CPU biasa kayak yg ada di rumah2 kita

Unknown mengatakan...

SILAHKAN DI BACA

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar