Pages

Laboratorium Teknik Informatika Universitas Gunadarma

Hallo...tulisan ini berisi ulasan mengenai salah satu laboratorium yang ada di lingkungan Universitas Gunadarma, yaitu Laboratorium Teknik Informatika atau yang lebih dikenal dengan Lab TI. Lab TI merupakan laboratorium program studi Teknik Informatika Universitas Gunadarma. Laboratorium ini mendukung proses pembelajaran dalam mempersiapkan bekal pengetahuan dan aplikasinya bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Teknik Informatika.

Saya selaku mahasiswa TI Universitas Gunadarma cukup bangga dengan Universitas ini karena sangat memanfaatkan sistem teknologi informasi dalam meyampaikan informasi kepada kelompok tertentu maupun kepada masyarakat umum melalu media internet. Selain itu, karena adanya laboratorium yang mampu mengembangkan bakat dan minat dari mahasiswa, sehingga memberikan kontribusi nyata untuk masa depan bagi mahasiswa dalam dunia kerja.

Laboratorium TI Universitas Gunadarma terbagi kedalam tiga kategori, diantaranya : Lab TI Dasar, Menengah, dan Lanjut. Untuk lab TI Dasat yang pernah saya ikuti ruangannya cukup nyaman dengan fasilitas AC. Untuk memudahkan dalam kegiatan praktikum, Laboratorium TI memiliki asisten yang bertujuan untuk membimbing bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan praktikum.

Dalam kegiatan praktikum terdapat empat aktivitas dasar, yaitu : LP, TP, K,  dan LA. LP (Laporan Pendahuluan) merupakan aktivitas yang dilakukan praktikan sebelum mengikuti kegiatan praktikum diluar jam praktikum. TP (Tugas Pendahuluan) merupakan aktivitas kedua yang dilakukan praktikan ketika hendak memulai praktikum, kegiatan ini masuk ke dalam jam praktikum. K (Keterampilan) merupakan aktivitas dalam mengikuti praktikum di dalam Lab yang dibimbing oleh asisten Lab. LA (Laporan Akhir) merupakan aktivitas terakhir dalam kegiatan praktikum, Laporan Akhir dikerjakan di luar jam praktikum dan laporannya dikumpulkan dipertemuan berikutnya bersama LP. 

Prosentase Nilai saya kutip dari situs Lab TI, berikut kutipannya. “Prosentase Nilai Harian adalah 30% Test Pendahuluan, 20% Laporan Pendahuluan, 15% Laporan Akhir dan 35% Ketrampilan/Keaktifan. Sedangkan untuk prosentase Nilai Ujian adalah100%. Persentase nilai praktikum adalah 60% nilai harian dan 40% nilai ujian. Total Nilai praktikum mahasiswa merupakan hasil perhitungan dari rumusan yang terdiri dari Nilai Harian, Nilai Ujian, Kelengkapan berkas praktikum dan Absensi mahasiswa.”

Selain itu, Lab TI memiliki layanan yang bertujuan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai kegiatan praktikum supaya mahasiswa tidak perlu lagi bertanya kepada staff lab untuk berlangsungnya kegiatan praktikum. situsnya bisa diklik di sini

Demikian tulisan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, kurang dan lebihnya saya mohon maaf apabila tulisannya masih jauh dari sempurna.

3 komentar:

ashia.nur mengatakan...

asik asik ...
yang ngelamar jadi asleb ...
sukses yaaa semoga diterima ..
Amiin :a9

Apandi Ahmad mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kak, saya ingin bertanya sebagai Mahsiswa Baru Gunadarma tahun ajaran 2013/2014, sebagai mahasiswa baru saya akan mepunyai waktu belajar lebih banyak di Kampus D ( kampus saya mendaftar ) atau Kampus E ( karena kebanyakan kelas disini ) ? mohon dijawab...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar