Pages

Sang Penemu World Wide Web


Hallo sahabat blogger..udah kenal Tim Berners_Lee blom??? pasti belom, ya iyalah sejak kapan kita kenalan ama om Tim Berners Lee..hehehee..mungkin diantara kita hanya sebatas tahu siapa Tim Berners Lee itu. Nah, untuk mengenal lebih jauh sang penemu WWW (World Wide Web) jangan beranjak dulu dari halaman ini.

Timothy Berners-Lee. Beliau adalah tokoh yang sangat pandai dan penyuka pelajaran matematika serta fisika. Om Berners sangat suka matematika dan fisika. beliau lahir pada tanggal 8 Juni 1955 di London Inggris, ketika berumur 11 tahun, sekolah beliau terletak di antara dua rel kereta api. Ia sering mengamati kereta api yang berlalu lalang. Ia lalu memiliki model railway atau kereta api dan rel miniatur.

Om Berners kemudian membuat perangkat elektronik untuk mengendalikan kereta apinya itu. Akhirnya, ia lebih suka utak-atik elektronik daripada main kereta api. Sewaktu kuliah di Universitas Oxford di Inggris, ia pernah membuat komputer dari televisi.

Tahun 1989, Om Berners menciptakan WWW. Saat itu, ia bekerja di CERN, laboratorium fisika partikel terbesar di dunia. Di CERN, ada ribuan ilmuwan dari berbagai negara.

Mereka membawa komputer sendiri dengan aneka program yang berbeda. Keadaan itu tentu merepotkan ketika harus mencari informasi dari satu komputer ke komputer yang lain. Karena itulah, beliau menciptakan WWW.

Berkat ciptaannya, setiap orang dapat mengakses lebih mudah. Om Bernesmembebaskan WWW untuk dipakai siapa saja. Ia tidak pernah meminta royalti atas hasil ciptaannya itu.

Menurut beliau, siapa pun bisa menciptakan program komputer dan internet yang mudah dan asyik. Syaratnya, imajinasi yang tak terbatas dan ilmu-ilmu fisika. Ia bilang, cobalah berkhayal komputer melakukan sesuatu.

Dari khayalan itu, kita terpacu untuk menciptakan program yang membuat komputer melakukan tindakan itu.


So, banyak-banyaklah berimajinasi untuk menciptakan sebuah inovasi-inovasi yang bisa mengubah dunia ke arah yang lebih baik

sumber : klik

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar