Pages

Asyiknya Bermain Game Plants vs Zombies

Tentunya sudah pada tahu kan dengan yang namanya games Plants vs Zombies itu, buat yang belum tahu, mungkin bisa cari tahu sendiri apa itu game Plants vs Zombies di internet. Sejauh yang sudah saya tahu, game ini merupakan sebuah game strategi dimana kita harus menyusun beberapa jenis tanaman untuk menghadang serangan zombie yang akan memasuki kawasan tempat tinggal kita.

Menurut sumber yang saya baca, plants vs zombies adalah permainan tower defense yang dibuat dan diluncurkan oleh PopCap Games. Di dalam permainan ini, ada zombie yang menyerang rumah dan pemain harus menggunakan tanaman untuk menghadapi mereka. Permainan ini pertama kali diluncurkan di Microsoft Windows dan Mac OS X. Pada tanggal 5 Mei 2009.

Deskripsi

Nama Games Plants Vs Zombies
Pengembang PopCap Games
Penerbit PopCap Games
Perancang George Fan
Komposer Musik Laura Shigihara
Aplikasi Dasar Permainan PopCap Games Framework
Genre Tower Defense
Mode Singleplayer, Multiplayer

Tempat pertempuran dalam game ini dibagi menjadi 3 tempat yaitu :

1. Garden, Tempat ini adalah tempat pada pertempuran awal yang sangat umum.  Di tempat ini juga terkadang kita temui kolam renang di bagian tengah kebun. Arena ini sangat umum dimainkan oleh setiap player .



2. Roof, kita akan menemui tempat ini pada " Mid Game " tempat ini terletak pada bagian atap rumah Arena pertempuran menanjak sehingga sangat sulit untuk di mainkan.

 

3. Night,  kita akan menemui Tempat ini pada "End of The Game " tempat ini terletak pada bagian kebun akan tetapi kita akan bermain pada malam hari  terkadang kita akan menemui kabut sehingga sulit bertempur 



Cara bermain

Tentunya bagi yang sudah pernah bermain game yang satu ini sudah tidak asing lagi, namun saya akan berbagi sedikit mengenai cara bermain di game ini. Di Plants vs Zombies, pemain akan memilih tanaman dan memakainya untuk menghadapi zombie. Banyak tanaman hanya bisa menyerang di baris tempat dia berada. Zombie-zombie akan selalu maju ke sebuah baris, namun bila kita pasang garlic (salah satu jenis tanaman)zombie tersebut akan pindah ke garis yang lain. Selain itu pada game ini terdapat pemotong rumput di ujung kiri halaman yang menghancurkan semua zombie di baris itu jika terkena zombie, tapi kelemahannya alat itu tidak bisa dipakai berulang sampai level berikutnya.

Zombie-zombie akan memakan tanaman yang dihadapinya. Oleh karena itu, pemain harus menyusun strategi dengan memilih tanaman yang cocok untuk menghadapi serangan zombie, bila tidak maka tanaman akan mudah dimakan oleh zombie. Untuk menanam tanaman, pemain harus mengumpulkan matahari yang cukup untuk menanam tanaman.

Nah, untuk bisa menghadang serangan zombie yang mempunyai kemampuan khusus, kita harus mengatur strategi tanaman apa saja yang cocok untuk menghalau serangan. Untuk itu dibutuhkan kejelian dan pemikiran untuk menyusun strategi.

Kelebihan dan kekurangan pada game plants vs zombies

Setiap game pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan game yang satu ini. Kelebihan yang dimiliki oleh game ini yaitu, memiliki cerita yang menarik, kualitas gambar yang sangat baik, karakter dari tanaman dan zombie yang unik, serta banyak hal yang tak terduga dalam game ini sehingga permainan menjadi lebih hidup. Selain itu, banyak tingkatan yang menarik untuk bisa mengalahkan zombie-zombie, sehingga pemain secara tidak langsung dilatih untuk berfikir bagaimana strategi untuk mengalahkan musuh ini. Namun, disisi lain game ini memiliki kekurangan, seperti alur ceritanya yang singkat, game cendrung static.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks infonya..... :s:

Unknown mengatakan...

:b:

Muthia Habibin-Nur mengatakan...

saya juga suka bermain zombi. walaupun gamenya terkesan sederhana. tapi sangat menantang ditiap levelnya.

Game winning eleven mengatakan...

saya juga sangat senang bermain game zombie. apalagi dengan adanya cheat memudahkan untuk menyelesaikannya.

WiD mengatakan...

https://youtu.be/QC_B6hMJgpQ

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar