Pages

Malware Berkedok Angry Birds Space

Siapa yang tidak kenal dengan game Angry Birds, salah datu game yang pada mulanya dimainkan pada iPad / iPhone, namun kini telah dirilis di berbagai media. Game ini cukup membuat ketagihan pemakainya mulai dari golongan bawah hingga golongan pejabat, sehingga telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Pada bulan februari 2012, Rovio mengumumkan permainan baru Angry Birds dengan nama Angry Birds Space. Permainan ini telah di rilis pada 22 Maret 2012 untuk perangkat Android dan IOS melalui Google play dan App Store.

Angry Birds versi terbaru yaitu Angry Birds Space memang mengasyikkan tapi hati-hati saat mengunduh karena beberapa versinya ada yang disusupi malware. Seperti diberitakan Mailonline, malicious software yang menyusup pada game itu bisa membuat ponsel anda dikendalikan oleh para pelaku kriminal dunia maya.

Game yang disusupi itu bisa dimainkan tapi ada satu trojan yang diam-diam menginstall kode malicious. Kode itu selanjutnya bisa digunakan untuk mencuri informasi pribadi seperti data perbankan. Bahkan, ponsel terinfeksi bisa dikendalikan dari jauh oleh para penjahat internet itu untuk menyerang situs web tertentu.

Angry Birds Space yang disusupi malware itu ada pada versi gratis di toko-toko Android tak resmi. Angry Birds yang disusupi malware tidak ditemukan di toko aplikasi Google Play. Malware itu pertama kali ditemukan oleh perusahaan keamanan internet, Sophos.

Ponsel yang telah disusupi malicious software dapat digunakan oleh pelaku untuk melakukan serangan dunia maya terhadap situs-situs web. "Malware trojan horse, yang dideteksi Sophos sebagai  Andr/KongFu-L, ada di Angry Birds Space yang berfungsi seluruhnya," tulis pakar dari Sophos, Graham Cluley di Naked Security blog.

Wah, buat para pencinta angry birds harus berhati-hati, jangan sampai ponsel kita dikendalikan oleh para pelaku kriminal dunia maya dengan menyusupi program malware.

Sumber : kompas.com

1 komentar:

Shafira Aulia mengatakan...

"Thank you for nice information
Please visit our website unimuda and uhamka"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar