Pages

Model Pada E-Commerce

Hallo sobat blogger..sudah lama nih ga nulis di blog semenjak liburan kuliah, hehe. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan mengulas mengenai model pada e-commerce. E-Commerce (electronic commerce), atau yang dalam bahasa Indonesianya  perdagangan elektronik. E-commerce merupakan satu teknologi yang  berkembang pesat seiring dengan kehadiran Internet dalam kehidupan kita. Banyak orang mendapatkan manfaat kemudahan berbisnis melalui Internet. Dalam buku Introduction to Information Technologi, e-commerce  berarti perdagangan elektronik yang mencakup proses pembeian, penjualan, transfer, atau pertukaran produk, layanan , atau informasi melalui jaringan komputer, termasuk internet.

E-commerce merupakan bagian dari e-bisnis. Dimana e-commerce mengacu pada internet untuk belanja online dan jangkauannya sempit. Sebagai sub perangkat dari e-bisnis. Cara pembayaran pada e-commerce dilakukan melalui trnasfer uang secara digital melalui akun paypal atau kartu kredit.

Model E-Commerce

Business to Business, model e-commerce di mana transaksi perdagangan antara perusahaan, seperti antar produsen dan grosir, atau antar grosir dan pengecer dimana grosir membeli barang kepada produsen untuk dijual lagi kepada pengecer.

Business to Customer, menggambarkan kegiatan bisnis antara perusahaan/ produsen/ penjual dengan costumer/ pelanggan dimana customer membeli barang dari penjual untuk dipakai sendiri bukan untuk dijual lagi.

Customer to Customer, menggambarkan sistem komunikasi dan transaksi bisnis antara konsumen yang satu dengan konsumen yang lain untuk memenuhi suatu kebutuhan tertentu dalam waktu tertentu seperti halnya lelang barang.

Customer to Business, model e-commerce di mana konsumen menawarkan produk dan layanan untuk perusahaan dan perusahaan membayar mereka.

Manfaat E-Commerce Secara Umum

Banyak manfaat dari penjualan secara online melalui media internet, yaitu dengan adanya e-commerce suatu organisasi atau perusahaan dapat menjalankan bisnisnya untuk menjangkau seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Keuntungan lainnya, diantaranya :
1.Tidak adanya batas-batas wilayah dan waktu, sehingga memberikan jangkauan pemasaran yang luas dan tak terbatas oleh waktu.

2. menurunkan biaya operasi. Penggunaan teknologi internet memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan perdagangan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, akan tetapi tidak terpengaruh terhadap biaya yang dikeluarkan untuk biaya lembur karyawan atau pegawai.

3. mempercepat pelayanan ke pelanggan dan pelayanan lebih responsif

2 komentar:

bisnis e-commerce mengatakan...

dari keempat model bisnis pada e-commerce itu, kayaknya yang model terakhir dimana customer memberikan layanan pada business itu yang paling jarang ditemui ya? atau cuma saya aja yang belum tahu contohnya?

Unknown mengatakan...

Lowongan Kerja PT HM Sampoerna Tbk 2015

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau yang lebih dikenal dengan Sampoerna adalah salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memproduksi sejumlah merek rokok kretek yang dikenal luas, seperti A Mildm Sampoerna Kretek, U Mild dan yang legendaris Dji Sam Soe.
Lowongan Kerja PT HM Sampoerna Tbk - Sampoerna merupakan afliansi PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris Internasional Inc yang merupakan perusahaan tembakau terkemuka di dunia. Saham Sampoerna sendiri telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan HMSP.:

Posisi Jabatan:

1. Production Staff
2. Lab Analyst
3. Staff HRD
4. Internal Auditor
5. Staff Administrasi (SA)
Persyaratan:

1. Pria atau Wanita
2. Sehat Jasmani dan rohani
3. Pendidikan minimal SMK,D3, S1 semua jurusan
4. IPK minimal 3,00 5. Fresh graduate
6. Mampu mengoperasikan komputer minimal MS word
7. Memiliki kemampuan analisa yang baik 8. Siap ditempatkan diseluruh kantor di Indonesia
Daftarkan segera diri anda dengan cara mengirim data diri lengkap seperti surat lamaran, cv, foto terbaru serta fotocopy ijazah,No HP. yang telah dilegalisir melalui alamat Email ini: humas.sampoerna@gmail.com

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s:

Posting Komentar